Powered By Blogger

Senin, 20 Juli 2009

Kajian paradigma Ilmu Soisal Pendidikan

Sabtu 18 July 2009
Paradigma Ilmu Sosial Pendidikan

Posting pertama mengenai kajian filasafat pendidikan. luarbiasa materi kuliah ini mengkaji karya - karya besar tokoh filsafat dunia dari mulai Aristoteles, Emile Durkhiem, aguste comte hingga Karl Max dan masih banyak lagi... eh kalo nggak salah ada 7 Teori yang di bahas dalam kuliah ini.

Kita Kutip salah satu pendapat dari seorang bapak filsafat dunia "AristotelesPemikiran Aristoteles adalah obyektif dan realistis. Dia membangun teorinya atas dasar fakta-fakta, meskipun pengamatan dan pengetahuannya mengenai fakta-fakta pada saat itu kurang sempurna. Keadaan ini tidakiah mengurangi kenyataan bahwa Aristoteles menemukan sumber kebenaran pada pengalaman, dan mengesampingkan ide-ide dan kon¬sep-konsep sebagai sumber yang utama. Sekalipun Aristoteles sedang mencari kebenaran di dalam pengalaman, pemikirannya bersifat spekulatatif. Di sini Aristoteles berharap bahwa spekulasinya akan merupakan generalisasi dari fakta-fakta"

nah Kutipan diatasa lumayan enak kan untuk sekedar menganggukan kepala simbol setuju dan juga kekaguman. itu diatas belom seberapa dahsyat karena hanya sepenggal. dibawah ini akan saya sertakan juga postingan dari hasil review atau ringkasan - ringkasan dari temen - temen sekelas di Program pasca, klik aja bebas and Free of charge........

klik dibawah ini untuk materi lainya yang lebih lengkap:

Tujuh Teori filsafat
Emile Durkheim
Teori Konsensus
Thomas Hobbes

Ok sementara itu dulu ntar kalo ada yang mau nambahin dari kelompok yang lain pasti kita sertakan
Aristoteles

Tidak ada komentar:

Posting Komentar